Swiss Tahan Imbang Brasil Setelah Tertinggal pada Babak Pertama

Swiss Tahan Imbang Brasil Setelah Tertinggal pada Babak Pertama

161
0
SHARE

Brasil dan Swiss harus berbagi angka 1-1 pada laga babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 yang digelar di Rostov Arena, Minggu (17/6/2018) atau Senin dini hari WIB.

Gol Brasil dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-20. Sedangkan gol Swiss dicetak oleh Steven Zuber (50′).

Dengan hasil ini, Brasil dan Swiss tertahan di peringkat kedua dan ketiga Grup E klasemen sementara. Mereka tertinggal dari Serbia yang menang atas Kosta Rika.

Pada babak pertama, kedua tim silih berganti melancarkan serangan.

Swiss sempat mendapatkan peluang melalui umpan silang Xherdan Shaqiri pada menit ke-3. Namun, bola umpan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Blerin Dzemaili.

Pada menit ke-12, Brasil mendapatkan peluang emas ketika Paulinho beridir bebas menerima umpan dari Neymar. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik sehingga kedudukan masih 0-0.

Baru pada menit ke-20, Philippe Coutinho memecahkan kebuntuan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh kiper Swiss, Yann Somer.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brasil. Brasil yang selalu memanfaatkan umpan silang, gagal menambah keunggulan pada babak pertama ini.

Pertandingan sempat berjalan keras karena beberapa kali Neymar dijatuhkan oleh pemain Swiss. Peluit babak pertama dibunyikan, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Pada awal babak kedua, Swiss sempat mendominasi jalannya laga.

Dominasi itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50. Tendangan pojok Xherdan Shaqiri berhasil disundul oleh Steven Zuber sehingga kedudukan menjadi seri 1-1.

Gol itu sempat memunculkan protes dari pemain Brasil karena dianggap cukup kontroversial.  Sebelum menyundul bola, Zuber terlihat melakukan dorongan terhadap Joao Miranda, tetapi wasit bergeming.

Philippe Coutinho pada menit ke-58 kembali melakukan dua kali tendangan namun keduanya berhasil diblok oleh pemain bertahan Swiss.

Coutinho kembali mengancam gawang Yann Sommer pada menit ke-69 namun tendangannya masih melebar dari gawang Swiss.

Pada menit ke-81, Roberto Firmino hampir saja menambah keunggulan Brasil. Namun, tendangannya masih melenceng jauh di atas gawang Swiss.

Roberto Firmino kembali mengancam gawang Yann Sommer melalui sundulan pada menit ke-90. Menerima umpan dari Neymar, Firmino menyundul bola, tetapi berhasil diselamatkan oleh Yann Sommer.

Menjelang akhir laga, Brasil mendapatkan peluang emas melalui tendangan Renato Augusto di depan gawang Swiss. Hanya, bola berhasil diblok oleh pemain bertahan Swiss.

Kedudukan masih bertahan 1-1 hingga pertandingan berakhir.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY